Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Seminar dan Workshop

Seminar dan Workshop

Alumni

Alumni

Fasilitas Modern

Fasilitas Modern

Fasilitas Lengkap

Fasilitas Lengkap

Classical

Classical

 

FKI Unaki : Kegiatan Donor Darah

FKI (Forum Komunikasi Islam) Unaki - Kegiatan Donor Darah

FKI (Forum Komunikasi Islam) Unaki – Kegiatan Donor Darah

FKI (Forum Komunikasi Islam) Universitas AKI menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan dies natalis UNAKI ke-24. Kegiatan donor darah dilakukan di Hall Gedung Universitas AKI Jl. Imam Bonjol No.15-17 Semarang. Tujuan diadakannya donor darah adalah menerapkan salah satu prinsip palang merah yaitu kemanusiaan. Dengan donor darah maka dapat membantu sesama manusia.

Kegiatan ini merupakan program kerja FKI Universitas AKI yang diadakan setiap 6 bulan sekali. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, 11 Oktober 2018 pukul 08.00 – 12.00 WIB. FKI Universitas AKI bekerja sama dengan pihak PMI Kota Semarang yang berjumlah 5 orang. Donor darah ini ditujukan untuk mahasiswa dan umum. Dengan panitia yang berjumlah 15 orang dengan persiapan kurang lebih 3 minggu.

Cek kesehatan peserta donor darah

Cek kesehatan peserta donor darah

Sebelum para peserta melakukan donor darah, mereka registrasi terlebih dahulu kemudian cek kesehatan untuk memastikan memenuhi persyaratan untuk diperbolehkan donor darah atau tidak. Dari 50 peserta pendonor yang terdiri dari mahasiswa dan karyawan hanya 31 pendonor yang dapat mendonorkan darahnya dan mendapatkan bingkisan dari PMI.

Saya senang dapat melakukan donor darah, kegiatan ini bagus karena diadakan di lingkungan kampus yang rame, sehingga para mahasiswa tidak berjalan jauh apabila ingin donor darah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini saya dapat membagikan sebagian darah saya untuk orang-orang yang memerlukan. Disamping itu donor darah juga menyehatkan bagi tubuh dan membuat tubuh menjadi segar.” Tutur Rio Eka Aditya mahasiswa dari psikologi yang merupakan peserta donor darah.

“Kegiatan donor darah pada hari kamis, 11 Oktober 2018 sudah berjalan dengan baik sesuai dengan keinginan para panitia. Meskipun kurangnya jumlah panitia dikarenakan ada beberapa yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar (kuliah). Untuk kedepannya koordinasi antara panitia lebih dimantapkan dan promosi lebih diperluas lagi. Donor darah itu tidak sakit melainkan menyehatkan tubuh. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan.” Ungkap Alodia Ulima Abigael selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

Translate »
error: Content is protected !!!