Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Seminar dan Workshop

Seminar dan Workshop

Alumni

Alumni

Fasilitas Modern

Fasilitas Modern

Fasilitas Lengkap

Fasilitas Lengkap

Classical

Classical

 

UKM Expo 2015

UKM Expo 2015

UKM Expo 2015

Universitas AKI (Unaki)  belum lama ini menggelar UKM Expo 2015 bertempat di Hall Unaki, jalan Imam Bonjol 16 Semarang yang diikuti oleh 18 UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). UKM Expo bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan kemahasiswaan yang ada di Unaki dan sekaligus untuk merekrut anggota dari mahasiswa baru angkatan 2015.

Dalam acara Expo tersebut dibuka oleh Suwarno, S.Si, M.Kom selaku Deputi Rektor Bidang Kemahasiswaan dan IT. Dalam sambutannya disampaikan UKM sebagai wadah kegiatan mahasiswa untuk menyalurkan minat, bakat, penalaran dan religi bertujuan membekali mahasiswa dalam softskill dan hardskill dalam bidang akademik sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas. Expo merupakan bentuk softskill yang dapat ditumbuhkan dalam diri mahasiswa, meliputi interaksi sosial, keterampilan teknis dan managerial yang bertujuan untuk mengembangkan karakter mahasiswa. Lebih lanjut disampaikan, dalam penerapannya di dunia kerja pun tidak hanya hardskill yang dipandang tetapi softskill merupakan poin utama yang sangat dibutuhkan.

UKM Paduan Suara Mahasiswa

UKM Paduan Suara Mahasiswa

Kegiatan ini diawali oleh UKM Paduan Suara yang menyanyikan Mars Unaki dan lagu pilihan, kemudian acara dilanjutkan dengan UKM English club yaitu suatu kegiatan yang memfasilitasi mahasiswa untuk dapat memperlancar ketrampilan berbahasa inggris dan dapat berdiskusi apa saja dengan bahasa inggris.  Dalam sesi ini para peserta yang sebagian mahasiswa baru diajak bermain dengan beberapa games sehingga mereka tanpak enjoy. Lalu dilanjutkan dengan penampilan dari Psikomus yang terdiri dari mahasiswa psikologi yang hoby bermain musik. Kemudian  presentasi dari UKM yang wajib diikuti oleh mahasiswa ada IT Club, English Club, dan Bisnis. Tujuan dari UKM ini adalah memberikan ketrampilah tampahan kepada mahasiswa yang dapat mendukung mahasiswa ketika menghadapi dunia kerja. Selain UKM bidang seni, ada juga UKM bidang kerohanian yaitu FKI, PMK, PKKMK.

Sebagai hiburan ada pernampilan mahasiswa baru dari semua fakultas. Ada juga UKM yang berkaitan dengan jurnalistik yaitu Pers kampus yang membagikan majalah kampus berisi tentang segala kegiatan yang ada di Universitas AKI baik secara akademis maupun prestasi dari mahasiswa. Semua mahasiswa baru mendapatkan secara gratis majalah tersebut. Adapun UKM olahraga yang menginformasikan kegiatan mereka yaitu basket, futsal, dan tenis meja. Sebelum akhri acara ada penampilan dari Vokal grup lalu kemudian acara ditutup dengan penampilan UKM teater yang menceritakan seorang mahasiswa yang “gaul” namun kurang mendapat perhatian dan kasih sayang dari orang tua, meskipun tidak pernah belajar namun tetap mendapat nilai bagus tetapi di suatu hari ia menyesal karena pada saat ayahnya sakit dia tidak peduli hingga akhirnya ayanya meninggal, dan menyesalah dia. Ada yang berbeda di Performace mahasiswa baru yaitu Thropy bergilir yang saat ini jatuh pada Fakultas Ekonomi. Kepada siapakan Thropy bergilir tahun depan apakah masih bertahan di fakultas ekonomi atau berpindah ke fakutas lain ??  Tunggu Expo 2016 pasti lebih seruu………



Translate »
error: Content is protected !!!