Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Seminar dan Workshop

Seminar dan Workshop

Alumni

Alumni

Fasilitas Modern

Fasilitas Modern

Fasilitas Lengkap

Fasilitas Lengkap

Classical

Classical

 

Prodi Psikologi UNAKI Meraih Akreditasi B

Prodi Psikologi UNAKI Meraih Akreditasi B

Prodi Psikologi UNAKI Meraih Akreditasi B

Program studi (Prodi) Psikologi Fakultas Psikologi Universitas AKI berhasil meraih akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan (SK) 2187/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017. “Peningkatan perolehan peringkat akreditasi prodi Psikologi Universitas AKI berkorelasi dengan peningkatan proses pembelajaran dan perbaikan yang berkelanjutan, sebagai komitmen semua sivitas serta yayasan. Program Studi Psikologi siap menghadapi MEA dengan menghasilkan sarjana Psikologi yang siap kerja dan siap bersaing di masyarakat,” tutur Dekan Fakultas Psikologi Alice Zellawati, M.Psi.

Alice menyatakan bahwa perolehan peringkat akreditasi B ini tidak lepas dari pengembangan yang dilakukan secara kontinyu dalam segala aspek termasuk kompetensi dosen, proses pembelajaran dan juga sarana prasarana. Pengembangan kompetensi dosen dilaksanakan melalui studi lanjut, keikutsertaan dalam  seminar dan workshop serta peningkatan keaktifan dosen dalam kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, dan publikasi ilmiah.

Dalam proses pembelajaran, metode pembelajaran diarahkan agar mahasiswa mampu menghadapi kondisi nyata di dunia kerja yang sesungguhnya. Hal ini dilakukan dengan outing class, kunjungan ke Sekolah Luar Biasa, Rumah Sakit maupun perusahaan. Selain itu, fakultas selalu mendorong dan mendukung mahasiswa untuk aktif berkegiatan dan mengembangkan potensi serta meningkatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Agar lulusan yang dihasilkan siap bersaing di dunia kerja, mahasiswa dibekali dengan kompetensi yang mendukung melalui Program Pengembangan Kompetensi (PPK). Dari data yang diperoleh melalui tracer study, sebagian besar lulusan langsung terserap di dunia kerja. Sebagian lulusan memutuskan untuk mengembangkan usaha mandiri sebagai efek positif dari pembekalan materi entrepreneurship yang mereka peroleh dalam perkuliahan. Pengembangan sarana prasarana dilakukan melalui penyediaan laboratorium psikodiagnostik, laboratorium eksperimen dan ruang konseling.

Translate »
error: Content is protected !!!